Senin, 24 September 2018

Sirup glukosa alami atau buatan

 Agen gula cair, glukosa, glukosa Surabaya, gula cair, gula cair berkualitas, gula cair murah, gula cair Surabaya, pabrik glukosa Surabaya, pabrik gula cair, produsen gula cair

Sirup glukosa adalah cairan kental dan jernih dengan komponen utama glukosa yang diperoleh dari hidrolisis pati dengan cara kimia atau enzimatik (SNI 01-2978-1992). Proses hidrolisis pada dasarnya adalah pemutusan rantai polimer pati (C6H12O6)n menjadi unit-unit monosakarida (C6H12O6)

Sirup glukosa mengandung D-glukosa, maltose, dan polimer D-glukosa yang diperoleh dari hidrolisis pati. Jadi, sirup glukosa ini alami. Bahan baku untuk pembuatan sirup glukosa adalah pati, misalnya tapioka, sagu, pati jagung, dan pati umbi-umbian. Proses hidrolisis pati menjadi sirup glukosa dapat menggunakan katalis enzim, asam, atau gabungan keduanya.

Bahan baku untuk pembuatan sirup glukosa adalah pati, misalnya tapioka, sagu, pati jagung, dan pati umbi-umbian. Salah satu pati umbi-umbian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi sirup glukosa adalah pati ubi jalar karena mengandung 20% sampai 30% pati.

Glukosa cair merupakan salah satu bahan kue yang warnanya bening, dan kental, mirip sirop gula kental. Glucose dipakai dalam pembuatan cokelat, es krim, permen dan dessert lainnya agar gula mudah beremulsi dengan bahan lainnya. Karena bentuknya cair dan mudah larut maka adonan yang dibei glucose akan tetap licin, tidak berkristal.


agen gula cair, glukosa, glukosa Surabaya, gula cair, gula cair berkualitas, gula cair murah, gula cair Surabaya, pabrik glukosa Surabaya, pabrik gula cair, produsen gula cairFungsi sirup glukosa pada pembuatan permen mencegah terjadinya ’graining’ atau kristalisasi yang tidak diinginkan serta berpengaruh pada ’plasticity candy’ yaitu sifat-sifat  permen seperti plastik dan transparan, penentu kemanisan,dan terasa lembut di mulut dan tenggorokan (mouthfeel). Selain itu glucose syrup berperan dalam mengurangi sifat kehigroskopisan permen pada umumnya yang berpengaruh pada kualitas permen itu sendiri dan tentunya umur simpannya (shelf life).

Keunggulan dari sirup glukosa adalah tidak meningkatkan trigliserid atau lemak dalam darah.Sebagian besar makanan pada dasarnya mengandung gula jenis ini. Apalagi golongan biji-bijian yang lebih sedikit mengandung fruktosa. Contohnya adalah roti, makanan ringan seperti keripik dan kerupuk, oatmeal instan, sereal, granola, dan pasta.


Glukosa merupakan hal penting bagi tubuh, beberapa fungsi glukosa bagi tubuh adalah:

  1. Glukosa Sebagai Penyedia Tenaga
  2. Glukosa Sebagai Pendukung Proses Metabolisme
  3. Glukosa Sebagai Bahan Bakar Otak
  4. Glukosa Sebagai Pengatur Suhu Tubuh
  5. Glukosa Sebagai Analit pada Proses Tes Darah
  6. Glukosa Memperbaiki dan Memulihkan Otot

Tertarik mengganti gula pasir anda dengan produk sirup glukosa kami? Untuk info pemesanan bisa hubungi kontak dibawah:
WA: 081359406611 (Tsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenapa memilih virgin coconut oil

Kelapa salah satu buah penghasil minyak nabati yang memiliki keunggulan tersendiri. Terdapat dua jenis minyak yang dihasilkan oleh kelapa...